Energy Alternatif Masa Depan


Akhir2 ini gue jadi suka mempelajari semua tentang energi terbarukan, kalo disuruh sebutkan energi alternatif yang ramah lingkungan mungkin gue bisa menjawab beberapa, tapi yang lagi sedang digarap oleh dunia internasional dan sudah diterapkan sekarang ini yaitu energi hidrogen cair. tapi bukan hanya itu kali ini gue akan membahas energi alternatif yang sudah gue lihat

  • Energi Angin. Energi ini merupakan energi yang mudah didapat dan sangat murah, tetapi jika kita memakai turbin angin biaya akan sedikit lebih mahal.
  • Energi Cahaya Matahari. Jenis energi ini merupakan jenis yang paling bagus menurut gue karena wilayah kita merupakan wilayah yang paling tinggi intensitas cahayanya
  • BioEnergi. ini juga merupakan energi alternatif yang akan menjadi pilihan alternatif yang murah. misalkan saja Biogas yang berasal dari kotoran hewan terutama sapi. BioEtanol yang merupakan dari fermentasi gula yang berasal dari tanaman seperti jagung, tebu, singkong. Biodiesel mungkin kita pernah lihat ini di pom bensin ini merupakan energi yang berasal dari tumbuhan jarak yang diolah dan diambil minyaknya.
  • Energi yang berasal dari buah ini salah satu temuan hebat yang pernah gue lihat, waktu itu gue pernah nonton acara hitam putih si Deddy Corbuzier mempraktekkan bagaimana menyalakan jam digital dengan menggunakan berbagai jenis buah. gue penasaran dan gue lihat di youtube ternyata itu sudah lama ada di youtube sebelum acara tersebut dan menurut gue itu sangat keren dan ramah lingkungan.
  • Energi dari air kencing ini juga termasuk sangat inovatif.
  • Energi Panas Bumi mungkin udah sering gue denger waktu jaman sekolah tapi tidak buruklah
  • Energi Nuklir walaupun bukan termasuk ramah lingkungan tapi ini juga bisa digunakan sebagai energi alternatif karena energi ini terbilang sangat banyak jumlahnya di alam semesta, tetapi sekarang ini sudah sangat modern beberapa negara sudah membuat energi nulir dengan teknologi fusi.
  • Energi yang berasal panas tubuh manusia, biasanya digunakan dalam dunia kedokteran.
  • Energi Air yang dielektrolisa atau istilah terkenalnya adalah HHO. ini salah satu energi yang gue lagi pengen  kerjakan. salah satu yang menjadi daya tarik dari energi ini adalah karena bahannya mudah didapat dan dapat diaplikasikan ke berbagai mesin. gue pernah lihat mobil ford ranger hanya berbahan bakar air saja mobil sudah bisa melaju seperti mobil yang berbahan bakar bensin.

Ada banyak sekali inovatif yang dikembangkan, salah satu yang pernah gue baca, energi dengan tenaga manusia jadi konsepnya menggunakan sepatu yang dimodifikasi sehingga menghasilkan energi listrik setiap saat melangkahkan kaki. banyak sekali ide yang bisa dikembangkan untuk dijadikan sumber energi alternatif.

Ini merupakan salah satu energi yang berasal dari ombak laut :

Lihat detilnya disini http://www.mywindpowersystem.com/2009/09/ocean-wave-energy-alternative-energy-part-7/

Leave a Reply

